UNIDA IS MY PRIDE


Tema : Unida di Hatiku

            Semayam dupa rupa dalam hening benak, menjadi pagi sejuk untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah. Semangat hidup yang tak ada hentinya menjadikan pucuk bunga sangat ingin menjadi bunga indah yang menawan, bak curahan Rahmat Allah SWT dalam rintikan serbuan prajurit langit saat sang raja siang mengintip dari balik bukit barisan.
            Di mana kaki terasa berat melangkah, naruni pun bimbang untuk menentukan apa yang harus dilakukan saat ini. Sebab-Akibat/Keputusan-Risiko pasti selalu ada pada setiap individu yang masih memiliki urat nadi. Namun apalah daya manusia, pasti harus memilih untuk “mengejar dunianya seakan-akan hidup abadi dan mengejar akhiratnya seakan-akan mati besok.”
Bergabung dengan Universitas Djuanda Bogor adalah suatu kebanggaan yang sangat luar biasa, sebuah apresiasi untuk lahir dan batin. “Berpijak dalam iman, berjalan dengan ilmu dan meninggalkan dunia dengan al`amru biil-ma'ruf wannahyu'anil-mun'kar ialah moto hidup dalam Islam agar manusia diberi keberkahan dalam hidup.
Dengan moto seperti tertera di atas Universitas yang berbasiskan (Tauhid) menjadi tempat Dakwah, Hisbah dan Jihad serta untuk mewujudkan masa depan yang cerah dengan usaha dan tekad mahasiswa/i seperti pejuang Islam pada zaman Jahiliyah.
Kualitas dan kuantitas dalam pendidikan yang diterapkan universitas kelahiran 1987 ini merupakan apa yang ada pada Al-quran dan sunnah Nabi Muhammad SAW, tetapi tidak menutup diri dari perkembangan zaman terhadap ilmu pengetahuan Barat.
Pengorbanan melawan kemalasan yang tiada hentinya menghantui dalam pikiran dan pola perilaku orang-orang yang di dalamnya, Universitas Djuanda Bogor tetap memberikan semangat lewat apa yang harus disampaikan.
UNIDA kampusku, kampus kami, kampus kita.

                                                                                                                        

Komentar

Postingan populer dari blog ini

22 PERTANYAAN PENDETA vs 1 PERTANYAAN MUSLIM

LIRIK - HUWANNUR - BURDAH MIFTAHUSSALAMAH

PENEGAKAN HUKUM DI ERA REFORMASI